Monday 12 January 2015

AKU, KAMU, DAN BUNGKUS SNACK

         Kejadian konyol itu masih melekat dalam ingatan saya, tetapi tanggal berapa saya masih mengingat-ngingat, yang jelas saya masih berseragam biru putih dan waktu itu tepat hari senin.yang biasa kita sebut dalam perkumpulan "Hari bolos bersama" :D hehe..

       Hari senin, tidak tau kenapa rasa rajin hinggap dalam diri saya hari itu, padahal senin-senin sebelumnya kita gak pernah kelewatan menikmati libur yang kita ciptakan ( sekumpulan :D ).
rasanya seperti berada dalam kesepian,
"mereka pasti sudah kumpul"  dalam hati ngomel sendiri.

       Tiba-tiba, "tak kiro awakmu melok arek-arek" (Saya kira Kamu ikut serta bersama Teman-teman).
Seketika membuka pintu ruang kelas, suara sapaan itu datang dari salah satu teman sekumpulan,
 yahhh.... hari senin gak jadi sepi. saya kembali bergumam.:)

Kita berdua memilih sebangku agar bisa ngobrol berdekatan dan mengakhiri kesepian Kita berdua,hihiihi.
"Kenapa gak ikut anak-anak kamu??" Tanya Saya ingin tau alesannya..
"Aku tadi dianterin Kakak sampai pintu pagar sekolah, mau membalik arah diparkiran ada banyak Guru" hahahha.... Dia sembari tertawa lepas..
.."Lah, kamu kenapa gak ikut??" Dia balik tanya..
.."tadinya mau ikut, aku sudah nyiapin selembar surat ijin, gak tau tiba-tiba aja pengen masuk" hheehe..

        Pelajaran tak kunjung berlangsung, Guru-gurunyapun enggan mengajar diruangan kelas kami. Iya, kita sudah hampir kurang lebih  dua bulan tidak deberi guru pengajar, mungkin karena diruangan kita murid-muridnya terlalu jenius :D hahahhaha...
Dengan suasana ruangan yang ramai kita ber dua memilih keluar kelas dan akhirnya berdiam disebuah lorong yang berada disamping kelas kita..

       siang menjelang, kita masih bersama disebuah lorong..
.." aku lapar " kata temanku sambil cengangas-cengenges..
.." ayo ke bu enden" jawabku mengajak.
" masalahnya, aku tadi lupa belum dikasi sangu" hehhe..
" nah, masalahnya juga aku mengajak kamu biar ada yang traktir jajan,aku juga tadi belum dikasi sangu" dengan perkataan yang hampir serupa. hahha..

      Lengkaplah penderita'an kita berdua :)

      Hingga akhirnya moment konyol tertulis..
Kita sudah berada pada jamnya orang-orang sedang ngemil dikelas bro, bagaimana kalau kita menelusuri sepanjang jalan ruangan sekolah ini..(ide sia-sia sih sebenernya.hahhaha)
Ya,, sudah terbiasa disekolahan kami ..pergantian jam pelajaran adalah waktu yang tepat untuk membeli cemilan dan diabawa masuk keruangan kelas dan dinikmati ketika guru sedang menerangkan,hahhaha...murid yang cerdas..

    Sepanjang ruangan kita bergumam " gak enak ya kalau gak ada anak-anak, kalau ngerti gini  tadi memilih bersamanya"hehhe.. :)
dengan menahan rasa yang tidak nyaman, kita mengalihkan dengan bercanda..hanya dengan bercanda kita bisa menahan sementara rasa lapar,,hahhaha..

    Ditengah asyiknya bercanda, kita mendapati sebuah bungkus snack yang sengaja dibuang dari celah cendela, mungkin karena si pembuang ketahuan nyemil sama gurunya.hehhe :) kapok.
kita ber dua saling melihat dan sama-sama tersenyum, itu tanda sepemikiran,sepemahaman dan sepenanggungan. jadinya kita gak usah ngomong cukup memberi isyarat..

    Karena kita sudah sepemahaman, kita langsung beradegan saling dorong mendorong seperti halnya orang bertengkar, hahahhahahahha...
Sampai akhirnya teman saya pura-pura terjatuh dan mengambil sebungkus snack yang masih berisi itu..dilanjutkan dengan berjalan meunuju lorong kembali..

"Alhamdulillah" teman saya berucap syukur, seperti sedang mendapatkan sesuatu yang berharga.
Sayapun hanya tertawa sambil berkata " KITA INI PARAH SEKALI YA" hahaha..


...Dan pada akhirnya.....Snackpun habis dengan sekejap :)



(terima kasih untuk cerita ini bro, kita simpan untuk besok keta ceritakan kembali dalam bentuk canda'an :) )
Maaf aku mengingkari janji, kamu bilang cerita ini cuman kita yang tau kan?? hehhehehe

Salam.

No comments:

Post a Comment