Saturday 17 January 2015

Loteng, Tempat sekedar melepas penat.

  Sengaja saya sedikit mengangkat kepala dan menyanggahnya dengan tangan kanan, sembari duduk diatas rumah menikmati bunga-bunga yang saya tanam beberapa hari yang lalu, sebelah tangan kiri terselip dijari-jari sebatang sisa semalam.
hmmm... rasanya benar-benar indah pagi ini.

Kenapa saya menciptakan suasana seperti ini baru sekarang disini??  Dalam benak berbisik.
entahlah... yang jelas saya merasakan sedikit tenang sekarang.

      Saya tidak ingat, kapan terakhir kali suasana seperti pagi tadi terjadi. saat kesegaran bunga-bunga mengaburkan masalah dan mengambil alih, saat tamparan semilir angin membuat saya terbangun, terbangun dari belenggu kesombongan, terbangun dari kelupaan akan adanya engkau, terbangun dari angan-angan, dan saat hangatnya mentari memberi kehangatan rohani.

Tidak lama saya memejamkan mata.....


Belum sampai klimaks saya menikmati semua ini.
Suara panggilan dari bawah merobek semua yang terjadi.

aaaagggrrhhh......


akan aku ciptakan kembali besok..
kenapa harus besok???
setiap manusia kan punya waktu sendiri-sendiri, dan itu Hak setiap yang memiliki..

sekali lagi saya menjerit dalam hati...

kenapa harus pagi ini??
kenapa???
Kita kan yang mempunyai waktu, kenapa harus aku sia-siakan..
seharusnya aku bisa menikmati sewaktu-waktu..
kapan saja..dimana saja...
tidak ada besok atau lusa..
waktuku ya waktuku...
kapan saja aku bisa menikmatinya..
sekali lagi..
tidak ada ini itu...
lagi-lagi, saya menjerit dalam hati...

Cukup lama saya berada diatas loteng, dan cahaya matahari sudah tak sehangat pagi.
Waktunya saya kembali Bekerja.


( Bumi keroncong, kota cisadane 2014 )

...Salam...

No comments:

Post a Comment